Cara bikin 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai spesial

Lihat juga resep RENDANG DAGING SAPI ala SAYA👌 enak lainnya. Resep rendang ayam pakai kelapa sangrai Resep Rendang Ayam Kelapa Sangrai oleh Dapur. Resep Rendang Ayam Kelapa Sangrai favorit.

Bagaimana bikin 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai sedap. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. – Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak.

Buat anda yang saat ini sedang ingin mencoba membuat makanan lezat yang nggak ribet, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang mudah diperoleh, anda juga dengan sederhana mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula.

Lihat juga : rendang daging sapi.

Anda dapat masak 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai menggunakan 16 bahan yang gampang didapatkan:

Bahan-bahan 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai yaitu:

  1. Sediakan 1/2 papan tempe.
  2. Siapkan 4 telur ayam, direbus, kupas kulitnya.
  3. Anda butuhkan 35 ml santan + secukupnya air.
  4. Anda butuhkan 1 daun salam.
  5. Sediakan 1 daun jeruk.
  6. Ambil 1 serai.
  7. Siapkan 100 gr kelapa parut, sangrai, kemudian uleg.
  8. Sediakan BUMBU HALUS =.
  9. Ambil 1 sdt tumbar.
  10. Ambil 6 bawang merah.
  11. Ambil 3 bawang putih.
  12. Sediakan 3 kemiri.
  13. Sediakan 1 sdt gula jawa.
  14. Ambil 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan 5 cabe merah.
  16. Sediakan 2 kapulaga.

Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia. Kalo biasanya gak pake kelapa sangrai, kali ini aku dpet resep dari orang (lupa nama akunnya🙈) besengeknya pake kelapa sangrai, nambah mantul banget doong. Telur dadar padang seringkali jadi menu andalan dan pilihan utama saat makan di rumah makan Padang.

Menurut semua orang, memasak memang hal yang cukup mudah. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki kemauan memasak yang cukup baik, mereka juga kreatif dalam mencampur setiap masakan sehingga menjadi sajian yang sedap. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang gampang diikuti.

Selepas semua materi siap berikut sebanyak 4 cara yang memandu bagaimana masak 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai.

Langkah-langkah bikin 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai

  1. Siapkan bahan bahan, sangrai kelapa parut kemudian uleg, potong tempe kotak kotak.
  2. Uleg & Tumis bumbu halus, masukkan serai salam daunjeruk, santan, garam, gula.
  3. Masukkan tempe, telur, aduk aduk, tes rasa, kemudian masukkan kelapa sangrai.
  4. Siap dinikmati.

Murah meriah, lezat dan beda dengan telur dadar biasa. Ciri khas sajian ini yaitu telur yang mengembang tebal, padat, namun sedikit garing di luar. Makin sedap saat dipadukan dengan sayur nangka dan daun singkong. Bumbu rendang bukan cuma enak diolah dengan daging, dengan telur pun tak kalah lezat. Rendang telur selain ekonomis juga kaya protein.

Saat masak banyak mendapatkan kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas baik dan masih segar. Alat masak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca cara memasak 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai agar diperoleh hasil yang maksimal.

Petunjuk memasak 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai agar memperoleh hasil yang mantap

Pekerjaan di dapur yang sering dikerjakan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai yang lezat, apa sajakah itu?

  1. Penetapan bahan tempe, telur ayam, direbus, kupas kulitnya, santan + secukupnya air, daun salam, daun jeruk, serai, kelapa parut, sangrai, kemudian uleg, BUMBU HALUS =, tumbar, bawang merah, bawang putih, kemiri, gula jawa, garam, cabe merah, kapulaga, akan mempengaruhi hasil masakan. Penentuan 16 bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara memasak 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai, meliputi bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Perhatikan langkah-langkah Resep: 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai. Mulai dengan Siapkan bahan bahan, sangrai kelapa parut kemudian uleg, potong tempe kotak kotak. Jangan lupa, Uleg & Tumis bumbu halus, masukkan serai salam daunjeruk, santan, garam, gula. Setelah itu, Masukkan tempe, telur, aduk aduk, tes rasa, kemudian masukkan kelapa sangrai. Setelah itu, Siap dinikmati. Lalu, resep ini terdiri dari 4 langkah. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti bagaimana buat 109. Rendang Tempe Telur + kelapa sangrai dengan benar. Selamat mencoba…!!!

About hrecipe